Translate

Wednesday 27 February 2013

CARA MENGISI FORM TAX W-8BEN

Bagaimana Cara Mengisi Form Tax W-8BEN Untuk microstockers?
Tax atau undang undang perpajakan yang berlaku di Amerika wajib kita isi karena sebagian besar stock agency berbasis di Amerika kecuali  Istockphoto  (Canada) jadi kalau anda masuk di agency Istockphoto anda tidak usah repot repot mengisi formulir pajak.

Baiklah nggak usah di bahas panjang lebar karena saya sendiri juga bukan ahli perpajakan....hehehe jadi saya juga pusing....:D
Kita langsung ke study kasus . Mengisi formulir pajak tujuanya adalah supaya potongan nggak terlalu besar yaitu 10%, karena kalau tidak di isi maka kita akan kena potongan 30% dari penghasilan.

OK langsung saja ya klik gambar untuk lebih jelasnya

Kita klik Tax Center lalu pilih W-8BEN dan ikuti saja gambar yang sudah saya tandai








Harus diingat nama yang dimasukkan harus terdiri dari dua suku kata, bagi anda yang namanya terdiri dari satu suku kata misalnya Andi, masukkan saja Andi Andi karena orang barat mereka semua menggunakan nama depan dan belakang . jadi ikuti saja hehehe

Mungkin sampai disini sudah cukup jelas dan jadilah Microstocker yang sukses mampu menjadikan foto foto anda sebagai Mesin Pencetak Uang

Baca artikel terkait

1. Fungsi Model Release Untuk Microstock Fotografer

2. Cara Mendapatkan Uang Foto-Bisnis Fotografi Online

3. Cara Menambahkan Judul, Deskripsi Dan Kata Kunci

4. Microstock Cara Bisnis Menjual Foto Online  

5. Tutorial Photoshop Cara Bikin Tone Foto

6. Application Quiz Answers iStockphoto 



10 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. mau nanya buat yang nomor 10 itu maksudnya gmn ya?trs kalo saya blm punya paypal bisa ga?kl adanya cuman kartu debit/atm gitu bisa bikin paypal ga?mohon bantuannya thx before ya. nice info :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pajak penghasilan gan......klo gak salah dipotong 10%.
      Belum punya PayPal maupun Moneybookers tidak masalah, bikin belakangan saja, kalau foto anda sudah terjual dan telah mencapai batas penarikan uang atau payment (payment rata rata agency $100 ada juga yang $50)

      Delete
    2. oh gitu begitu :) saya baru tadi pagi daftar dan upload di istock photo, soalnya permintaan sampel fotonya lebih sedikit dibanding shutterstock.hehe. foto2 ane yg berdasarkan tips baru dikit soalnya, maklum newbie.hehe. sebenernya pengen juga bisa di shutterstock. buat paypal tadi pagi saya juga sudah bikin meskipun ga punya kartu kredit. makasih banyak ya infonya guna banget, kayaknya saya bakalan banyak nanya nih nanti :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sangat berguna gan informasi nya, terimakasih

    ReplyDelete
  5. dimana untuk mencari pendaftarannya ?

    ReplyDelete
  6. MBAK BISA KIRIM FAKTUR ONLINE TUK PAY PAL, KALAU BISA KIRIMIN DONG MBAK,, MKASI

    ReplyDelete
  7. INI EMAIL SAYA, gegenrock@rocketmail.com

    ReplyDelete